Created (c) by Blog-JmK

Minggu, 14 Oktober 2012

""Cara Mematikan Klik Kanan""




بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ


Jika anda keberatan atau tidak mau artikel blog anda di copas oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab, ada tips dan trik blogspot bagaimana cara mengatasinya dan triks ini sangat ampuh untuk anda pasang di blog anda. Perlu diketahui bahwa artikel blog yang dicopas oleh blog orang lain tanpa menyertakan link sumber aslinya, yang jelas akan merugikan si penulis artikel, disamping tidak menghargai karyanya juga akan berefek artikel yang tercopas akan hilang di pencarian. Untuk solusinya agar artikel anda tidak dicopas orang lain yaitu dengan Cara Mematikan Fungsi Tombol CTRL+U, CTRL+A dan CTRL+C.

Mematikan Tombol CTRL+U, CTRL+A dan CTRL+C

Anda juga dapat melihat siapa yang sudah copas artikel anda, lihat postingan ini cara otomatis mendeteksi siapa yang copas artikel blog dan anda bisa juga melihat postingan saya sebelumnya tentang melindungi postingan blog dari copy paste dan yang ini juga bagaimana cara membuat script anti copas di blog. Sebenarnya banyak triks blogspot/blogger yang anda lalukan agar artikel anda tidak mau dicopas oleh blog orang lain dan untuk postingan kali ini tutorialnya hampir sama yaitu bagaimana mematikan fungsi tombol ctrl+u, ctrl+a dan ctrl+c yang akan dilakukan oleh blog orang lain pada keyboard komputernya.

Cara Mematikan Fungsi CTRL+U, CTRL+A dan CTRL+C
1. Login ke Blogger
2. Pilih Template => Edit HTML => Lanjutkan
3. Centang kotak kecil dekat Expand Template Widget
4. Gunakan ctrl+f untuk mencari kode <body> dan ganti kode <body> dengan kode dibawah ini

<body oncontextmenu='return false;' onkeydown='return false;' onmousedown='return false;'>

5. Save Template

Keterangan :
- oncontextmenu='return false;' (mematikan fungsi klik kanan/disable klik kanan)
- onkeydown='return false;' (mematikan CTRL+A dan CTRL+U)
- onmousedown='return false;' (mematikan fungsi block pada artikel)

Teks dengan tulisan false (fungsi ini akan aktif) dan apabila salah satu mau dinonaktifkan atau istilahnya mau dipakai salah satu aja maka teks false anda ubah menjadi true (non aktif).

Sudah paham bukan? Saya akhiri dulu postingan ini tentang Cara Mematikan Fungsi CTRL+U CTRL+A dan CTRL+C semoga bermanfaat dan silahkan dipasang pada blog anda supaya artikel blog anda tidak dicopas oleh orang lain.






ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
 
back to top