Created (c) by Blog-JmK

Senin, 05 November 2012

""Apakah Nabi Muhammad SAW tampil keren""




بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ



SAATNYA TAMPIL KEREN
   Jadi mahasiswa harus keren dong! tapi tunggu sebentar , jangan terburu-buru mengartikan nya. Karena yang di maksud keren disini bukan hanya sekedar bagaimana kamu tampil menarik atau pun nyentrik , dengan baju yang rapi. kalau cuma keren penampilan nya sih hampir semua orang mampu melakukan nya.

     Dan kalau pun kamu ingin tampil rapi itu juga tidak salah kok, bahkan ada anjuran untuk senantiasa tampil baik di hadapan manusia.

Seperti yang pernah di contoh kan oleh Rasulullah Saw sendiri tentang ini. Al-qurthubi meriwayatkan dari aisyah r.a bahwa ia berkata :

" Rasul sedang di tunggu oleh para sahabat nya di depan pintu, beliau lalu keluar menemui mereka. Di dalam rumah terlihat ada sebuah tembikar berisi air sebagai tempat dia berhias. Aisyah berkata " Ya Rasulullah apakah engkau berhias?" beliau bersabda : " Ya, jika seorang laki-laki akan menemui sahabat nya maka hendak lah dia mempersiapkan diri nya. Sesungguh nya Allah itu indah dan mencintai keindahan.

    Sementara itu ibnu mubarak, ath thabrani , al Hakim dan al-Baihaqi juga meriwayatkan bahwa umar r.a berkata :

   " Aku pernah melihat Rasulullah mengajak para sahabat untuk mengenakan pakaian yang serba baru. Setelah itu beliau bersabda : Segala puji bagi Allah yang telah menganugerahkan pakaian yang menutup auratku sehingga dengan nya aku berhias"

     Tapi lebih dari itu, Bagaimana kamu bisa tampil keren (mulia) dalam pandangan Allah. Kalalu kamu sebagai generasai muda islam bisa tampil keren dalam pandangan Allah tentu keren juga di hadapan makhluk-Nya. Terlebih di hadapan musuh Allah, selain keren kamu juga akan terlihat anggun dan berwibawa. Sehingga tidak mustahil kamu menjadi sosok idaman yang di rindukan bagi semua orang.

    Oleh karena itu sudah saat nya bagi mahasiswa muslim tampil keren di hadapan Allah.






ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ ٱلْعَٰلَمِين
 
back to top